Selasa, 09 Juli 2013

Dengan Menggunakan Zune dapat mentransfer data untuk HP Nokia Lumia 610


Berikut ini saya akan bagikan kesemua sobat yang bingung mentrasfer lagu mp3 dan video ke hp lumia 610 yang dikit bikin ribet dan bingung, apalagi untuk mengkoneksi dengan PC apalagi tidak konek, udah capek2 download lagu mp3 dan video....tidak bisa ditransfer karena tidak konek dengan PC sobat.  Kerumitan ini bukan soal mass storage saja ternyata lumia juga tidak bisa mengirim file lewat bluetooh,


Ponsel lumia beda dengan ponsel kebanyakan yang bisa kirim file dari pc ke HP menggunakan mass storage atau bluetooh. Di lumia anda harus menggunakan zune untuk transfer file baik lagu, video, photo ataupun file office lainnya. Bahkan di zune ini anda bisa mengupgrade software sendiri dengan mudah melalui koneksi yang stabil. 

Berikut cara  menginstall dan menggunakan zune untuk manager file dari PC ke Lumia 610 :

Sebelumnya anda harus memiliki aplikasi zune terlebih dahulu.  unduh secara gratis disini

Koneksikan PC dengan menggunakan jaringan internet yang kenceng alias tidak pake lemot ya

Setelah instalasi zune sudah di unduh. Langsung klik dan tunggu sampai zune terinstal dan klik restart windows setelah proses instalasi selesai. Proses instalasi ini agak lama tergantung koneksi internet anda.

Sambungkan Lumia ke Pc lewat USB dan double klik zune. Minimize player zune dan saat ponsel terdeteksi maka anda akan dikasih pilihan untuk mengupgrade ponsel saat ada pembaruan. Skip saja.

Selanjutnya ketempat data/lagu mp3 dan video yang akan dicopy ke Lumia. 610


 Untuk mengetahui lagu mp3 dan video sudah tercopy  atau belum bisa diliat prosesnya di kolom lumia anda. Klik icon ponsel Lumia di pojok kiri zune dan liat prosessnya. Setelah semuanya selesai close zune, cabut kabel USB dan buka lagu di Zune Lumia anda.
Demikian sekelumit tips untuk HP Lumia 610 yang sempat bikin bingung dan kesel.